Cara Membuat Text Area Dengan Select All

Saat berkunjung ke tempat mbah google saya di ajak ke sebuah blog dari sekian banyak blog yang di jumpainya. Dan blog itu adalah innah blog

Pada blog tersebut saya melihat artikel dengan title mengubah tampilan text area dan artikel tersebut akan saya share kembali di blog ini sebagai pelajaran ngeblog buat saya.

Dan apabila ada sahabat yang membaca artikel ini, jika sudah lama bermain di dunia blogger tentu sudah pahan dan tau yang di maksud dengan text area dan artikel seperti ini tidak di butuhkan lagi, namun buat kami yang baru mengenal dunia blogger alyas pemula tentu artikel seperti ini masih di butuhkan sebagai bahan pelajaran untuk ngeblog.

Kembali pada bahasan mengenai text area. Text area yang dimaksud adalah merupakan tempat unuk menyimpan data dalam bentuk text atau kode HTML/Javascript dan biasanya di tempatkan pada halaman posting dan sidebar. Mamfaat lain dari text area adalah untuk menghemat halaman posting agar tidak terlalu panjang.

Buat sahabat yang masih newbie seperti saya, apa bila belum mengetahui cara membuat text area dan ingin membuatnya, silahkan di baca lebih lanjut. Untuk membuat text area caranya adalah sebagai berikut :

Copy kode di bawah ini dan paste ke dalam blog di tempat yang sobat inginkan,

<form name="copy"><div align="center"><input value="Select All" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"/></div><p style="text-align:center;">
<textarea cols="20" rows="3" name="txt">Masukkan text atau kode html yang di inginkan disini</textarea></p></form>

Keterangan : kode yang berwarna merah adalah text yang akan tampil di dalam text area dan kode yang bewarna biru adalah ukuran panjan dan lebar dari text area.

Hasil dari kode tersebut di atas adalah seperti di bawah ini:


Semoga tutorial blog ini bisa bermamfaat kepada sahabat yang membutuhkan khusunya buat saya yang masih newbie, dan untuk tutorial yang lain seperti membuat label dan judul artikel sebagai meta keyword mungkin bisa membantu buat kita yang masih newbie dalam pelajaran blogger.
Salam sukses...
______________________________

Jika ingin mendapat artikel terbaru dari blog ini, silahkan berlangganan via email :

1 komentar:

Innah mengatakan...

Salam juga.., thank atas kunjungannya..

Balas
 

Copyright © 2010 Nia Online | free backlinks | widget